Jelang Pengamanan Pileg dan Pilpres, 130 Motor Dibagikan untuk Bhabinkamtibmas di Surabaya

13 views

Surabaya, JA-Pos News – Jelang pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 Polrestabes Surabaya membagikan 130 unit kendaraan bermotor untuk anggota Bhabinkamtibmas di polsek jajaran.

Sebanyak 130 unit motor matic yang diserahkan secara langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan merupakan pemberian dari Pemkot Surabaya.

“Penyerahan Kendaraan ini berasal dari pinjaman pemerintah kota Surabaya kepada Polrestabes Surabaya, untuk menunjang tugas kita dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Surabaya,” kata Rudi dalam sambutan upacara penyerahan ranmor dinas roda dua di Halaman Polrestabes Surabaya, Rabu (5/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut Rudi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya. Dengan bantuan motor tersebut sangat membantu Bhabinkamtibmas dalam bertugas.

“Pemberian kendaraan ini adalah untuk mendukung tugas para Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas sehari-harinya di setiap Kelurahan melakukan deteksi dini dan mengidentifikasikan semua persoalan-persoalan di Kelurahan,” ungkapnya.

Dikatakan Rudi, 130 unit motor ini juga bisa menunjang kinerja pihak kepolisian.

“Keberadaan motor-motor ini sangatlah strategis di dalam keberhasilan saudara-saudara menjalankan tugas. Di mana kita ketahui tidak semua wilayah rekan-rekan dapat dijangkau dengan berjalan kaki bersepeda atau menggunakan kendaraan roda empat jadi keberadaan roda dua ini dipandang efektif,” jelas Rudi.

Rudi juga menyampaikan memasuki tahapan kampanye Pileg dan Pilres, pihaknya menghimbau kepada ratusan anggita Bhabinkamtibmas agar akatif melakukan pendekatan kepada semua lini.

“Memasuki tahapan kampanye penyelenggaraan agenda nasional pesta demokrasi yang paling besar yaitu pemilihan legislatif baik tingkat kota, provinsi maupun nasional, serta pemilihan DPD dan yang terakhir adalah pemilihan presiden dan wakil presiden agenda ini harus kita sukseskan Polri sebagai Aparatur Negara yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban memberikan perlindungan kemasyarakat dan para calon,” tandas Rudi.

 

 

 

sumber : detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *