Tega, 2 Mahasiswa Cekik Bayinya Begitu Lahir

18 views

Kediri, JA-Pos News – Pasangan kekasih di Kediri, Jawa Timur diringkus polisi. Mereka terbukti membunuh dan mengkubur bayinya sendiri dari hasil hubungan gelap.

Mereka LI (18) warga Desa Dungus, Kecamatan Kunjang dan kekasihnya AI (18) warga Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Kini mereka mendekam di sel tahanan Mapolres Kediri.

Para tersangka mengaku panik hingga tega membunuh jabang bayinya sesaat setelah melahirkan di sebuah kamar kos di kawasan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung seorang diri. Setelahnya, sang ibu membawa bayi tersebut ke Jombang tempat tinggal kekasihnya, kemudian mereka memasukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu ke dalam kardus, dan menguburnya di sana.

“Pada saat usai persalinan, mungkin yang bersangkutan ini panik kemudian langsung mencekik dan dibawa ke pacarnya dalam kondisi meninggal. Kemudian dari pacarnya, dimasukkan kardus dan dikebumikan disana,” kata Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal saat rilis di Mapolres Kediri, Kamis (3/1/2019).

Keduanya mahasiswa tersebut mengaku belum siap menjadi orang tua bayi dari hasil hubungan gelap mereka itu. Sementara, kasus ini terungkap saat keduanya sering bertandang baik sebelum maupun sesudah jasad bayi tersebut dikebumikan, sehingga mengundang kecurigaan warga.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa cangkul, sprei dan pakaian pelaku. Pasangan kekasih itu dijerat pasal 80 ayat (2), (3) dan (4) Jo pasal 76 C Undang-Undang No 35 tahun 2014 terkait perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sebelumnya, warga menemukan gundukan tanah baru dibawah pohon bambu saat akan membuang pempers di belakang rumahnya. Karena curiga, kemudian warga membongkar gundukan itu dan mendapati jenazah bayi laki-laki.

 

 

 

 

 

 

 

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *