Pastikan Pengunjung Patuhi Prokes, Polres Gresik Perketat Pengamanan Tempat Wisata Pasir Putih Delegan

Gresik, JA-Pos – News, Personil Gabungan dari Polres Gresik dan Polsek Panceng serta instansi terkait kembali mendatangi tempat wisata Pasir Putih Delegan yang ada di wilayah, Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, Sabtu pagi. (15/5/2021)

Kedatangan petugas gabungan dari aparat kepolisian dan instansi terkait ke tempat wisata ini untuk melakukan pengamanan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memastikan pengunjung mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Dalam pengamanan tersebut Kapolsek Panceng AKP Jannah bersama anggota Polsek Panceng dan Personil Polres Gresik bersama instansi terkait nampak Bertugas di tempat tersebut tampak berjaga di area pintu masuk lokasi wisata tersebut.

Mereka mengecek setiap pengunjung yang hendak masuk. Supaya bisa diketahui apabila ada yang tidak menggenakan masker.

Sementara Personil Polsek Panceng langsung memberikan teguran bagi pengunjung yang tidak memakai masker. Mengimbau mentaati Protokol Kesehatan dengan cara melaksanakan 3M + 1T (memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dan tidak berkerumun).

“Sebab, langkah-langkah tersebut merupakan cara efektif untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” Ujarnya.

Petugas Kepolisian juga tampak, membatasi pengunjung yang masuk diarea wisata pasir putih Delegan (saling bergantian).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto,.SH., S.I.K., M.M, Melalui Kapolsek Panceng AKP Jannah mengatakan Pendekatan persuasif tetap dikedepankan.Tapi bila pengelola tidak mengindahkan imbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan, Kepolisian bisa menutup.Hal tersebut perlu dilakukan guna mencegah terjadinya klaster baru saat momen libur sekarang ini. Terlebih kondisi Kabupaten Gresik belum aman dari penyebaran Covid-19, Tandasnya AKP Jannah. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *