M. Qodir : “PERDA Baru Terbit Mudah-mudahan Tahun ini Ada Peningkatan PAD”

9 views

Gresik, JA-Pos News, Secara serentak sesuai dengan scedul masing-masing anggota dewan kabupaten Gresik mulai tanggal 17, 18, dan 19 Juli 2021 menggelar agenda sosialisasi perundang-undangan tahap III tahun anggaran 2021 di masing-masing daerah pilihannya (dapil) dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Dimana kegiatan tersebut peserta yang diundang anggota dewan terlihat terbatas, Menginggat kondisi pandemi,. Surat edaran bupati nomor 13 tahun 202 1tentang PPKM Darurat Covid-19 dikabupaten Gresik terlihat disampaikan oleh masing-masing dewan saat agenda sosper (sosialisasi peraturan perundang-undangan).

Materi utama sosialisasi peraturan perundang-undangan tersebut antara lain :

1. Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Gresik Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan dan Restribusi Parkir

2. Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Gresik Nomor 4 tentang Penyelenggaraan dan Restribusi Pengujian Kendaraan Bermotor.

3. Peraturan Daerah (PERDA) Kabupaten Gresik Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Jaringan Utilitas.

Terkait SE Bupati tentang PPKM Darurat, Mujid Riduan Wakil ketua DPRD menyanpaiakan kepada stekolder saat sosper bersama M. Yunus (anggota komisi 3 dari PPP) dan Didik (anggota komisi 1 dari PAN) yang digelar dikedamaian tanggal 19 Juli 2021 kemari bahwasanya “Mari bersama-sama mendukung pemerintah kabupaten untuk melawan covid-19 dengan cara kita disiplin Protkes dan perlu diketahui bahwa pemkab telah membentuk posko untuk penanganan covid-19 seperti halnya posko dikecamatan Kedamaian yang membawahi wilayah Menganti, Kedamaian, Driyorejo dan Wringinanom).” Ucapnya.

Sedangkan pimpinan DPRD Gresik M.Qodir dikonfirmasi terkait tujuan diselenggarakannya sosper tersebut mengungkapkan bahwa “Disamping melakukan dan menyebarkan terhadap prodak regulasi daerah, Juga dalam situasi pandemi ini, kami turut mensosialisasikan juga terkait dengan adanya surat edaran bupati tersebut.

Untuk pencapaian target PAD tahun 2021 ini dengan adanya PERDA tersebut, M. Qodir (Pimpinan DPRD kabupaten Gresik) berharap.

“Mudah mudahan bisa, Karena dulu kan problemya itu, Semoga dengan perda itu dinas perhubungan (dishub) bisa maksimal mengelola parkir menjadi bagian dari sumber pendapatan daerah.”pungkasnya (22/7/2021) Kamis. (Iwn/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *