“Tasyakuran” Peresmian Rumah Rehabilitasi Giri Rahardjo Bersinar di Driyorejo – Gresik

38 views

Gresik, JA-Pos News – Catur Dadang Rahardjo meresmikan rumah rehabilitasi pecandu narkoba di Kabupaten Gresik, Kamis (29/07/2021).

Rumah Rehabilitasi tersebut diberi nama Giri Rahardjo Bersinar (GRB) yang didirikan oleh Ir. Catur Dadang Rahardjo berserta Keluarga dan Team.

Lokasinya di Jalan Komp Ruko Sentra Land Blok A-25 Kelurahan Gadung Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik.

Dari pantauan awak media, peresmian rumah rehabilitasi tersebut dilakukan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng dan turut dihadiri oleh para pengacara ternama dan tokoh masyarakat.

Ir. Catur Dadang Rahardjo yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Gresik di Komisi 3 mengatakan, pihaknya sebagai penggagas dan mendukung penuh berdirinya Rumah Rehabilitasi Giri Rahardjo Bersinar yang berfungsi sebagai tempat rehabilitas para pecandu narkotika untuk sembuh dari ketergantungan.

Catur Dadang juga menyampaikan bahwa di masa sekarang, virus covid-19 sudah mempengaruhi semua sendi kehidupan. Akan tetapi permasalahan narkoba juga sangat penting untuk ditangani segera, oleh Karena itu dibutuhkan bantuan dan kerjasama dari semua pihak.

“Rumah Rehabilitasi Giri Rahardjo Bersinar ini nantinya akan memberikan layanan rehabilitasi atau pemulihan para pecandu Narkoba agar dapat kembali hidup sehat kembali,” jelasnya.

“Kita sadari bahwa upaya pencegahan dan penanggulangan Narkoba membutuhkan komitmen serta dukungan semua pihak, tidak hanya ditumpukan pada pemerintah, badan narkotika ataupun aparat penegak hukum saja, melainkan juga masyarakat itu sendiri, salah satunya lembaga ataupun kelompok-kelompok dalam lingkungan sosial masyarakat,” katanya.

Siswanto selaku Direktur Operasional menambahkan, ini merupakan sebagai bentuk komitmen dan upaya dalam memerangi dan mencegah penyalahgunaan narkoba.

Siswanto juga berharap kehadiran Rumah Rehabilitasi Giri Rahardjo Bersinar nantinya diharapkan tidak hanya memulihkan para pecandu tetapi juga turut mencegah dan menyosialisasikan bahaya Narkoba kepada masyarakat luas.

“terutama generasi muda. Kita membuka diri untuk menyukseskan aksi nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018, untuk tahap awal rumah rehabilitasi ini dapat menampung sekitar 45 orang pecandu narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya untuk kembali dipulihkan,” katanya.

“Itu pasiennya akan kita rawat minimal 6 bulan, namun bagi pasien yang berasal dari keluarga yang benar-benar tidak mampu ada toleransi dari kita, namun itu harus benar-benar dipastikan dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu dan kemudian nanti akan kita cek ke lapangan untuk memastikan bahwa ia memang berasal dari keluarga yang kurang mampu,” paparnya.

Ditambahkannya bahwa pihaknya berharap kehadiran Rumah Rehabilitasi Giri Rahardjo Bersinar ini bisa bermanfaat dan para pecandu yang melakukan rehab disini bisa segera sembuh dari ketergantungan dan kembali sehat. Pasien yang ada di panti rehab ini akan ditangani sampai sembuh oleh ahli yang eksis di bidangnya masing masing. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *