‘Bakal Didenda’ Peningkatan Jalan Leran-Suci Molor

24 views

GRESIK, JA-Pos News – CV Putra Mandir Abadi pelaksana yang mengerjakan proyek APBD tahun 2021 untuk pekerjaan peningkatan jalan leran-Suci dikecamatan Manyar kabupaten Gresik bakal terancam kena denda.

Sebab menurut data yang dihimpun meida, sesuai nomer kontrak 752/4083/BM./437.51/202 pekerjaan tersebut dimulai tanggal 26 Mei 2021 s/d 16 September 2021. Dan sekarang pertanggal 19 Spetember masing belum selesai pekerjaan tersebut.

Proyek peningkatan jalan leran-suci menyerap anggaran APBD sebesar 1.239.126.140,44

Sementara Wasil kepala dinas Pekerjaan Umum kabupaten Gresik yang baru dilantik beberapa Minggu kemarin dikonfirmasi media melalui hubungan seluler WhattApps (WA) terkait keterlambatan tersebut mengungkapkan “terkait pekerjaan peningkatan jalan tersebut bisa dikordinasikan sama PPK aja pak yang lebih jelas.” Ujar singkatnya.

Sedangkan Achmad Hadi Kabid Bina marga Dinas Pekerjaan Umum, “Sudah tahapan pengaspalan pak, Sesuai kontrak, kalau ada pekerjaan yang terlambat akan diberlakukan denda berjalan.” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Terkait keterlambatan dia menjelaskan “Sedang diagendakan evaluasi progres dan fisik lapangan, Pemberlakuan denda tetap dasarnya laporan progres dan fisik lapangan.

Besaran denda, Achamd Hadi mengatakan, Ada formulanya sesuai kontrak, dan ditentukan setelah laporan progres dari konsultan pengawas.

Untuk info di lapangan pekerjaannya tinggal finishing lapisan atas, butuh waktu pengerjaan maksimal 1-2 hari, alat sudah di lapangan tinggal bahan nunggu antri pengiriman. Jelasnya.

Hingga berita diturunkan ini pihak pelaksana CV Putra Mandiri Abadi belum bisa dikonfirmasi terkait penyebab keterlambatan tersebut. (*/Iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *