Akselerasi Vaksinasi, Wakil Bupati Gresik Pantau Pelaksanaan Vaksin di RS Surya Medika

31 views

Gresik, JA-Pos – News, Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus diakselerasi. Hari ini, Kamis (23/09/2021) diadakan kegiatan vaksinasi dosis pertama Covid-19 di RS Surya Medika jalan raya Laban Kulon No. 58 Kecamatan Menganti.

Rumah sakit yang berdiri sejak tahun 2010 melakukan penyuntikan 150-200 dosis vaksin jenis Sinovac kepada masyarakat umum. Puluhan Nakes dari RS Surya Medika diterjunkan untuk melakukan kegiatan vaksinasi, yang diadakan hingga 30 September 2021.

Antusiasme masyarakat untuk mendapat vaksin Covid-19 sangat besar, hal ini terbukti dari langsung penuhnya kuota pendaftar vaksin lewat pendaftaran online. Selain lewat online, pendaftaran juga dilakukan secara offline dengan menggandeng perangkat desa setempat.

Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah hadir secara langsung untuk memantau jalannya vaksinasi tersebut. Didampingi oleh Kepala Puskesmas Menganti drg. Estu Putri, Muspika Menganti, perwakilan komisaris utama Surya Medika Miftahur Rohman, serta Direktur Utama Surya Medika dr. Harranah, beliau menyapa peserta vaksinasi yang menunggu giliran dipanggil oleh petugas. “Bapak Ibu sehat semua nggih,” sapa Bu Min. “Mudah – mudahan semuanya sehat,” sambungnya.

Kegiatan vaksinasi yang diadakan RS Surya Medika ini merupakan langkah nyata dari Pemerintah Daerah untuk mencapai kekebalan kelompok di Kabupaten Gresik. Dengan kerja sama antara Dinas Kesehatan melalu unit Puskesmas yang ada di tiap Kecamatan.

Dengan kegiatan vaksinasi diharapkan bisa ada menjangkau masyarakat di wilayah masing – masing. Bu Min juga berpesan agar masyarakat tidak perlu takut dan termakan hoax yang beredar mengenai vaksin covid-19, karena vaksin ini sudah teruji oleh para ahli, sehingga terjamin aman dipakai.

Selain itu, untuk meraih kekebalan kelompok dengan angka vaksinasi 70% dari populasi, diharapkan masyarakat yang bisa divaksin yaitu yang berusia 12 tahun keatas untuk mendaftarkam diri di sentra vaksinasi yang ada. “Semua diatas 12 tahun harus ikut vaksinasi, njenengan ajak tetangga samping kanan kiri kalau belum vaksin,” kata Bu Min. Selain itu, Bu Min juga berpesan walaupun sudah divaksin, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan. (Fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *