Pemdes Pucangkro Salurkan BLT-DD Tahap 4 Dan 5

77 views

Jombang, JA-POS News – Pemerintah memperpanjang penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), sebagian anggaran Dana Desa(DD) memang dialihkan untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebagai upaya perlindungan sosial.

Seperti yang terlihat dipendopo Desa Pucangkro Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang pagi ini Rabu, (18/5/22), telah menyalurkan BLT DD tahap 4 dan 5 sebanyak 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing menerima 600 ribu rupiah.

Didalam kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tersebut telah dihadiri atau dikawal langsung oleh kepala desa, perangkat desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas,RT,RW beserta toko masyarakat langsung, dan acara berjalan tertib dan aman.

Disela kegiatan Karen (kepala desa Pucangkro) saat ditemui awak media mengatakan memang anggaran Dana Desa telah dialihkan untuk Bantuan BLT DD sebanyak 40 persen, jadi bantuan tersebut bisa maksimal.

Alhamdulillah masyarakat desa Pucangkro khususnya yang mendapatan bantuan setidaknya dapat terbantu dari segi perekonomiannya ditengah pademi covid 19 saat ini, ungkapnya.

Dan bantuan ini langsung kita rapel tahap 4 dan 5 jadi tiap penerima bantuan BLT DD menerima 600 ribu rupiah, tutupnya. (pon/Sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.