Tidak Kapok Masuk Bui, Residivis Pelaku Pencurian di Tangkap Polisi

280 views

Surabaya, JA-Pos News – Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal jajaran Polrestabes Surabaya, berhasil mengamankan pelaku perkara pencurian dengan pemberatan di jalan Kupang Indah (Warkop Wanto) Kecamatan Sukomanuggal, Kota Surabaya, sekira pukul 04.00 Wib. Minggu 19 Juni 2022 kemaren.

Tersangka berinisial JS Laki-laki, (42) warga Dukuh kupang barat kelurahan. Putat Jaya, kecamatan. Sawahan, Surabaya. Dari tersangka merupakan residivis 2X masuk penjara dipolsek Sawahan.

Kapolsek Sukomanunggal AKBP Esti Setija Oetami melalui Kanit Reskrim Iptu Jumeno Warsito  mengatakan, tersangka bersama temanya telah melakukan pencurian.

Kronologis kejadian berawal Pada hari Minggu, tanggal 19 Juni 2022, sekira pukul 02.00 wib penjaga warung (WARKOP WANTO) bersama dengan temannya sedang rebahan di bangku panjang warung yang pada saat itu sepi pembeli.

Selanjutnya, sekira pukul 04.00 Wib datang 2 orang laki-laki yang tidak dikenal berhenti didepan warkop dan turun. Kemudian salah satu dari pelaku masuk kedalam warung langsung membuka laci warkop dan memasukkan uang tersebut kedalam saku pelaku.

“Sewaktu pelaku akan melarikan diri, penjaga warung bersama temannya berhasil menangkap salah 1 pelaku, namun salah 1 dari pelaku U (DPO) tersebut berhasil melarikan diri,,” ujar Iptu Jumeno. Kamis (23/6/2022).

Barang Bukti Yang Diamankan Polisi
Barang Bukti Yang Diamankan Polisi

Masih Jumeno menjelaskan, dari penjaga warung melihat laci warung, dan benar yang awalnya berisi Rp. 812.000,00 (delapan ratus dua belas ribu rupiah) tersisa Rp 700.000,00 (tujuh ratus ribu rupiah) dan hilang Rp 112.000,00 (seratus dua belas ribu rupiah) ditemukan disaku pelaku tersebut,

“Selanjutnya petugas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP ) dan membawa pelaku beserta barang bukti ke Polsek Sukomanunggal untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” terang Jumeno.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh petugas, berupa uang sebesar Rp.700.000,00 (tujuh ratus ribu rupiah)  dari saksi uang sebesar Rp. 112.000,00 (seratus dua belas ribu rupiah) yang diamankan dari pelaku, Celana levis warna hitam (digunakan pelaku untuk menyimpan hasil curian) dan 1 Unit sepeda motor Suzuki Satria Nopol : S 4682 LI yang digunakan pelaku sebagai sarana melakukan tindak kejahatannya.

“Kini tersangka beserta barang buktinya diamankan di Mapolsek Sukomanunggal, untuk tersangka disangkakan dijerat dengan pasal  363 KUHP,” pungkasnya. (Ark)

Editor : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.