Polsek Kwanyar Lakukan Sosialisasi Dan Penyuntikan Vaksin PMK Secara Masal

217 views

Bangkalan, JA-Pos News – Kapolsek Kwanyar bersama Tiga Pilar bekerjasama dengan Dinas kasehatan memberikan penyuntikan vaksinasi pada hewan ternak secara masal di Dusun Rabasan, Desa Duwek Buter, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Selasa (28/06/22).

Dalam giat petugas melakukan Pengamanan dan pendampingan untuk kelancaran pelaksanaan vaksin wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak (PMK). Ada sebanyak 96 ekor sapi di dua desa kecamatan Kwanyar yang disuntik vaksin.

Kapolsek Kwanyar Iptu, Moh. Mansur.S H. mengatakan, upaya ini dilakukan sebagai antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dapat menyerang hewan ternak.

“Vaksinasi ini sangat penting mengingat terus terjadi penyebaran PMK,” ujarnya.

Selain itu untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak, Polsek Kwanyar terus melakukan sosialisai kepada peternak.

“Kami juga memberikan arahan kepada para peternak kambing dan sapi agar memperhatikan kebersihan kandang dan kesehatan ternak peliharaannya,” ungkap Kapolsek Kwanyar

Lebih lanjut Kapolsek, dari tim juga melakukan penyemprotan pada hewan maupun kandang ternak, hal ini bertujuan untuk membunuh kuman di kandang agar tetap steril dan tidak terjangkit wabah PMK serta menyebar ke hewan ternak milik masyarakat.

Kapolsek juga mengimbau kepada peternak sapi dan kambing, “Untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya agar hewan ternak tersebut tidak mudah terkena wabah penyakit. Dan melaporkan kepada petugas jika mendapati hewan piaraannya dalam kondisi sakit,” pungkasnya. (Ark)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.